Tokek terbesar di dunia

Inilah harga tokek paling mahal di dunia. Berikut ini adalah isi berita mengenai tokek raksasa yang ditemukan di Kalakbakan dekat Nunukan-Malaysia.

TAHU kan dgn binatang bernama tokek? Kamis (6/5) seekor tokek raksasa seberat 64 kilogram yg ditemukan di perbatasan Nunukan-Malaysia di Kalakbakan, terjual dgn harga 64 juta ringgit Malaysia atau setara Rp 179, 200 miliar dgn kurs Rp 2.800 per satu ringgit Malaysia, dgn begitu, boleh dibilang sebagai tokek termahal di dunia.

“Tokeknya sudah dijual dgn harga RM1 juta per kilogram,” kata Arbin pria yg sempat mengabadikan gambar tokek tersebut, saat dihubungi melalui telepon selulernya di Malaysia, Kamis (6/5).

Sejak Tribun Kaltim (grup Sripo di Kalimantan Timur, Red) memberitakan penemuan tokek seberat 64 kilogram tersebut, telepon di kantor redaksi dihubungi para pengusaha yg mengaku ingin membeli tokek tersebut.

Karena itulah, wartawan Tribun di Nunukan menghubungi Arbin yg berada di Tawau, Malaysia untuk melihat kembali tokek yg berada di Kalakbakan tersebut.

“Setelah dicek lagi ternyata sudah dibeli oleh orang Indonesia. Tokeknya sudah dibawa keluar negeri, kalau tidak salah ke Cina,” kata Arbin.

Tidak banyak informasi yg didapatkan Arbin mengenai transaksi tersebut, sebab sang pemilik tokek juga sudah berangkat ke Kualalumpur.

Banyak orang percaya tokek mampu mengobati penyakit HIV/AIDS. Inilah yg membuat tokek banyak diburu, baik oleh orang Indonesia maupun dari luar negeri, dan harganya melambung tinggi.

Namun menurut pemburu tokek Andi Makkuraga Hidayat, warga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, selama ini bisnis jual beli tokek yg ditekuninya kerap tak selalu berjalan mulus.

“Sering ditipu. Apalagi di daerah Jawa, itu banyak mafianya. Saya pernah dikasih tahu ada tokek seberat 1 kg, lalu saya datang ke sana dan berniat beli tapi ternyata sampai di lokasi tokeknya cuma seberat 1 ons,” ujarnya.(Persda Network/tribun kaltim)

About these ads
Categories: Berita | 129 Komentar

Navigasi pos

129 thoughts on “Tokek terbesar di dunia

  1. adhy

    tokeknya mmang besar…

  2. adhy

    apa sich kegunaan/ manfaat tokek itu sendiri…!!!

  3. serius tuh, ada tokek sebesar itu??? ada picture lainnya gak?

  4. Anonymous

    kemurahan mahh….kalu cma laku segitu…

  5. wening

    astajimm,,kwi tokek horor amat yaaa,,,,,

  6. Masa Sich ?

  7. alexander

    gede banggeeeeettt tokek nya….!!!!!

  8. Anonymous

    gue pgn beli klw ad lgi

  9. irma

    ahhh percaya gak percaya ada tokek sebesar ituuuuuuuuu …..*

    bnrr gg sii ituuu

  10. izal

    mank g tkut ma tokek sebesar itu men…..?

  11. geli w ngeliat nya..

  12. Anonymous

    sya ada tokek beratnya kurang lebih 4 kg mau saya jual hub lambro 081928834196

  13. itu beneran tah…..

  14. buseeeeett itu tOke mkn’a babi kli ya ???

  15. ivanbois

    waduh toke kya gt BunYiNYA Gmana Ya?????
    TO….Ke… kali ya

  16. Anonymous

    aduh toke tu besar sekali dia makan apa makan manusia zZzzzZZZ

  17. wkowkow

    aduh toke tu besar sekali dia makan apa makan manusia zZzzzZZZ

  18. sepri aulia indenny

    tokek nya sangat besar,,,kpan ya aku punya tu…biar hidup ku brubah…bg bgi anak2 tokek nya donk..biar ku rawat

  19. Anonymous

    BUSET

  20. yoga

    itu bukan animasi ya???soalnya kaya animasi
    setau gue kl nangkap tokek kecil aja harus extra hati2 apa lagi sebesar itu ………….

  21. yudhipri

    nagkepnya dibius dulu tuh,kan tokek besar harus ditangkap hidup2. Kalo sampai luka dikit, ga bakalan laku mahal. Apalagi kalo sampe mati, ga ada yang mau.

  22. fanani

    klk terlalu besar enggak bisa nempel di dinding

  23. Anonymous

    wow besar sekali ???????????????????

  24. Anonymous

    weh besar kali tokek ea!
    seperti buaya aja!

  25. Anonymous

    sapo nok beli ado ke org sapo….nok….

  26. ardian

    tekek yang kren

  27. ngapusi

  28. Anonymous

    Bused dha thu toke geddde bner ….

  29. Anonymous

    ueeeedANNNNNNN uyyyyyyyyyyyyyyyyy

  30. Anonymous

    di dkt rumh gw jg ada tokek gede bgt punya tante-tante …

  31. Anonymous

    toke bohongan gak pecaya gwa ccd

  32. Anonymous

    da jga Y tokek agde gtu……
    msh idup g tuh yg nmu’y……
    di kmpung W mah 1kg jga yg nmu cpt mti….

  33. haris

    ck ck ck… tokek ap buaya tu.
    yg 1KG aj pr ons nya d beli 150M.
    msak bsrny ky gtu cma 179,200 M.
    murah..

  34. roni

    tipuan camera, ane aja bisa buat poto tokek segede gajah…….tggu tgl mainnya…….ane mo jual 1 triliun….. abstrak!

  35. kibo

    hampir tertipu……ternyata tokeknya yang pake baju biru…

  36. mcm bulak jak tokek ya..
    huh!!!!

  37. bodo kow ya!!!
    pembulakk!!!
    ku xcayak!!!

  38. oppie

    klo harga tokek bnr mahal,kenapa tukang cari tokeknya miskin2?

    • Lucky

      tu karena tokeknya g ada yg laku dJual..
      Pada ngaco sEh semua kalo jualan tokek^^

  39. Lucky

    dCari..
    Tokek rumah dgan panjg min 58cm, dBeli dgan harga tggi (nego) E-mail Lucky.ra_kira@yahoo.co.id ato telp. Ke:

    081914551435

  40. Anonymous

    saya ade 300g

  41. fikrijaujuli@ymail.com

    toke serem bgt kaya buaya .
    gimana bunyi nya yaa

  42. wuiihhh

    gedeeeeeeeeeeee bgd , kaia buaya . bnern ada gk ?

  43. wah gila makannya apa tuch tokek?

  44. gila banget tuh gan mendadak kaia :D asyik bnget

  45. klu ada yang mau cari toke bisa hubungi 085234171333, untuk ketahui beratnya cuma 3 ons

  46. mamat

    aq ga percaya ada tokek sebesar itu. Itu foto editan, hasil 2 foto yang digabung. Tokeknya di foto jarak dekat sedangkan orang n kucingnya difoto dari jarak jauh. Terus 2 foto itu digabung, maka jadilah Anda tertipu.

  47. gambarnya di ambil dari bawah mknya kliatan besar, coba di ambil dr atas, psti kecil :D

    ngapusi

  48. Anonymous

    ape2 pun kene yakin yg menyembuhkan penyakit adalah ALLAh s.w.t…

  49. angga vanielast st

    goroh iku cuma boneka

  50. kang ayyub

    ada yang mau beli tokek rumah kurang lebih 4 ons harga 200 juta, boleh call di 021 – 99002267

  51. Rio Febrilian

    tu bukan tokek lagi tp buaya..
    bohong banget sich..

  52. Tokek a ko da…
    ba’a gadang bna …
    ancak kawinan jo buayo lai lai ancak anak nyo ..
    awak urang minag TQ….

  53. GUA PUNYA TOKEK 700KG DI PAPUA

  54. Anonymous

    Kalow tokek sebesar itu merayap ke plapon rumah cemana yah !! Bisa rontok x yah

  55. buuuusssseeeetttt gtu lah , tokek sebesar itu di jual dgn 64 juta ringgit dr malaysia , wah gila ….

  56. wah……besar banget…pasti nga bisa lari waktu mau di tangkep….kebesaran badan sich tuh tokek

  57. Jimbe

    ah rekayasa…………………ini namanya pembodohan….anak sd bisa k edit foto kyak gni…………………

  58. raju

    di jual cepat….toke dengan besar sejengkal tangan orang dewasa……..saya baru dapat…..081221041841……..cibinong…

  59. mike

    yang percaya begooooooooo….. blooo’oooon mau aja ditipu sma gambar… kalau video ga apa2 deh…

  60. hebat sekali… ini benar ya….?

  61. WO……WO……MUNGKIN,,,………>>>>>>>

  62. Anonymous

    luar biasa tokek kayak buaya

  63. Anonymous

    nga yakin sy toke s’besar tu…… ada ni tole palu cmn nga di jual…. berat bsa mencapai 70kg…

  64. saya mau tnya tokek skrang per ons na brpa…..

    • Anonymous

      besar kali tokek na klau bersuara bsar ngak suara na,yang punya na capa

  65. Anonymous

    editan tuh gan,,., cacad amat yg buat

  66. lucu ya tokek segede itu kok gak lari? gua ja nanggep tokek kecil tangan gua di cokot pa lagi yang segede itu..

  67. wah gede bgt tu toke

  68. Anonymous

    ada yang mau bli tokek panjang 38cm hub di nmr 081353903333

  69. wow gambar animasi

  70. itu gambar animasi,, jadi di setting biar besaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar,dan mudah buatnya

  71. aduhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh kamu mau aja di bohongi,,,,,,,, itu setingan kompuetr alias animasi

  72. Anonymous

    tokek g jelas,,,animasi aja tu…. ada yg mau rantai babi (asli),,atau mustika cacing (kebal badan,,tapi rambut putus) serius…… ASLI……..
    email:
    lontongmalam12@yahoo.com
    serius…..
    medan, Indonesia

  73. wah tapi buat agan-agan ini sepertinya tokek rakasasa itu asli
    soalnya:
    1.terlihat ciri2x fisik tokek yg dah tua itu
    2.kenapa tuh kucing ngeliatnya ke arah toek itu(gak mungkin kan kucing itu diam gak jelas)
    3.shadownya jelas
    4.pantulan dari helm itu

  74. Dirumah gw ada tokek berat nya paling 30 kg,kalo ada yang mau hub:0215530423/085216071577….Jln.kafling pemda utara 1 no 1…kalo ada yg minat hubungin saya…………………TQ

  75. Anonymous

    wow………tokek pemakan manusia

  76. Anonymous

    tu tokek pa buaya ya

  77. Anonymous

    beliiii di mana bonekaaa nyaaaaa

  78. Anonymous

    buwaya kali ni

  79. debby emoet

    opo yo….
    aq bingung kate ngomong opo ??????????
    tokek buuuuuueeesssssaaaarrrr kaya’ gitu pa bisa makan orang ea,,

  80. debby emoet

    tokeknya besar ya,,,
    harganya jugha,,low aq mending beli rumah dari pada beli tokek

  81. asfianto

    klw z menemukan tokek sebesar itu saya akan menjualnya dgn orang indonesia

  82. Anonymous

    Itu asli apah kga ce. .
    Kya BONEKA ajjah.

  83. Anonymous

    Gd buanget tokek’a gc tkut tuch taar di mkan lowww!!!

  84. Anonymous

    Waaah mahal buanget tokek’a

  85. Anonymous

    Gd buanget tokek’a ?

  86. Ane galau gan liat tuh tokek….

  87. itu tokek nya kecil aja tapi di letakan di depan kamera.
    perhatikan bnar” tokek nya di atas meja

  88. Anonymous

    Oh tokek tu cbg pengobatan HIV oh yaya ya.?d mana ea tmpat tokek trbesar di lombok i love in.?cman yg da ular aja.

  89. tokek itu di percaya bisa menghilangkan HIV maka nya di jual mahal

  90. Anonymous

    apa smua ne bnar….

  91. Anonymous

    Gilak btol tuch tokek a,,
    apa ada yg lbih besar ge slaen tokek a,,

    tokek pa toket tuch,,

    ckckckckck…

  92. herman

    bagi dong duit nya.

  93. coffee

    Buat yg ga percaya apapun halnya akan cenderung mustahil. Bagi Anda yg percaya lakukanlah hingga Anda membuat kesimpulan sendiri. Berpuasdirilah dg usaha sendiri.

  94. Anonymous

    tokek tokek di dinding

  95. Anonymous

    go to andiii

  96. Anonymous

    siapa itu yg tanya apa kegunaan toket??? makanya baca dLu baru komentar

  97. Setahun yg lalu aq liat ada tokek pohon bintik merah besar beratnya kira” 70 Kg. Foto Tokeknya ada yg diapit 3 orang Pawang (Kyai) Tokek berdiri 2 orang di sisi kanan dan seorang di sisi kiri. Kalau gak salah Tokek difoto di Bengkulu. tapi aq kesulitan cari Gambar Tokeknya di Google sekarang. Kalau Tokek itu belum laku tolong hub aq, karna aq yakin itu Tokek asli. Berapa harganya terserah pemilik. Kalau pembeli aq dr Luar Negri mau nanti aq akan datang dimanapun anda berada. untuk memastikan keberadaan Tokek tersebut. Hubungi aq di inbox atau sms saja di hp aq 085340847585 aq tunggu. Trimakasih. Nuwun.

    • Anonymous

      gambar yg anda maksud editan itu bos, udah pernah dilacak n tu asli’y kecil

  98. sapta

    harga blh lbh besar gs tuh ???

  99. Anonymous

    bokser segede gt udah pasti tekor ngasih makan ^^’

  100. Anonymous

    tokeknya di atas meja ya mas?

  101. Niki SBD

    Saya memiliki tokek raksasa ukuran panjang kurang lebih 1.20 cm dgn berat 115 kg. yang berminat hubungi Nomor : 081 246 505 094, foto menyusul…

  102. hamba allah

    sebesar apapun tokek itu,,,tidak akan bisa mengalahkan kebesaran tuhan yang menciptakannya…..

  103. itu bukan tokek kali melainkan TOKET GEDE itu. kalau orang pintar pasti berpikir. mna ada tokek segede itu.. klihatan banget bayang2 editannya. itu orang lagi duduk di depan rumahnya trus diedit didepan nya ada tokek. yg ngeditnya ngk profesional. cara mbesarin gambar tokek nya itu yg bener dong masak ada bayang2 nya… wkwkwkwkwkkw

  104. jadi toke y d buat kemana y?

  105. Anonymous

    Besen e oy dapat toke

  106. Saya bayar diatas 200 milliar
    jika benar tokek

  107. Saya mau tanya sebenarx yg pembeli toke itu ada benaran apa cuman bohongan aja, karna saya sudah berulangkali transaksi toke semuanya nihil karna yg ketemu ujung”nya dari mediator kemediator. Jadi tolong dijelaskan. Karena rekan” saya banyak ketemu toke tp sebatas panjang 39cm

  108. Kalo adayg mau cari toke yg ukuran 38 cm kebawa silahkan hubungin no saya saya punya 4ekor yg 38cm dan ada juga yg lainx ukuran kecil dgn warna bintik2 merah dengan ekor krucut, karna saya blm pernah ketemu pembelinya langsung, hanya mediator kemediator, nawar harga p g jadi beli juga

  109. zoini

    aku punya toke 1.one mau bawak kemana ni

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 670 pengikut lainnya.