Binatang Tengu

Siapa agan-agan yang laki-laki dan pernah digigit tengu?? Pasti saat masih kecil dan sering bermain di pasir yang lembab, pasti sering digigit tengu. Bahkan saat dewasa pun juga bisa saja digigit tengu.

“Tengu adalah binatang yang sangat kecil, ukurannya kira-kira hanya 0.5 – 1 mm. Sebenarnya ada ratusan jenis tengu, tapi yang sering dikenal tengu yang warnanya merah, karena gampang dilihat. Binatang kecil ini berkaki delapan, mirip dengan laba-laba, hidup sebagai parasit terhadap binatang lain yang ukurannya jauh lebih besar, atau di tempat yang lembab dan berlumut.

Selain itu, tengu juga sering hinggap di tubuh manusia, terutama pada anak-anak yang suka bermain di tempat-tempat yang lembab. Pada manusia biasanya tengu hinggap di kulit buah zakar kelamin laki-laki. Disitu tengu menjadi parast dengan mengisap darah manusia, kemudian timbul bentol-bentol merah dan gatal di sekitar titik hinggap tengu. Untuk mengilangkannya biasanya tengu yang hinggap di kulit buah zakar dicungkil dengan batang merang padi.  Hati-hati dengan tempat anak-anak biasa bermain.”(sumber:kompasiana.com)

Kalau saya pribadi, cara menghilangkannya dengan cara diolesi dengan minyak goreng, (upss…) ketahuan deh kalau saya juga sering digigit,hehehehe

Categories: Catatan, Pengetahuan | 21 Komentar

Navigasi pos

21 thoughts on “Binatang Tengu

  1. Anonim

    ada juga cara praktis ambil Tengu, di ambilnya pake isolasi . lakban dijamin pasti nempel

  2. febriz

    tengu itu kalo bahasa indonesianya namanya apa ya?

  3. Anonim

    digigit tengu enak,,,gatel2 pie ngono

  4. nama ilmiahnya tengu apa gan??🙂

  5. anak,u di gigit tengu di ujung burung nya, gatal banget tu, apa obat nya

  6. biasanya di tetesi minyak tanah sih ilang / mati,, tp kan di jawa minyak tanah sudah langka.. akhirnya tengu meraja lela karna dia tau klo minyak tanah sdh lngka, he he he

  7. aq aja yg udah pnya anak msh digigit tengu.mana gigitnya diburung!!! uch…rasanya gatel bgt.aq garuk sampe2 burungku lecet

  8. Anonim

    Klo saya sh biasa ngilangin tengu pd kelamin anak saya pake pentolan korek kayu,,cepet kena itu si tengu tp hrus ttp hti2

  9. Anonim

    pake solder di jamin tengu mati…

  10. Anonymous

    gile lu pake solder ntar burung lu ikutan mati lho. haha

  11. dardjiberdikari

    kenapa yaa., gan ? tengu kok cenderung nempel di sekitar buah zakar. kalau ane waktu kena tengu, ane cungkil ama jarum jahit. tapi harus ekstra hati hati. pasca pengambil dari tempat semedinya, gatalnya masih terasa sampai kurang lebih 3 jam kedepan.

  12. Anonim

    aduh genah iya koh aku masih kecil srg digigit tengu ;;; aduh rsane ra enak banget,,,,hehehe

  13. ROP¹⁴

    Saya skarang digigit tengu..dah dpet 2 tengu tp msih sj gatal..oh yaa dulu pernah saudaraku kna tengu smpai 27 tengu dlm 1 hari

    • ely

      nih aku lagi menderita kena kutu tungau ni d jari jari bengkak semua ada benjolan air . giiiatele minta ampunnnn. tak rendem pake rebusan air sirih yg masih panas. tak nyossss ohhh uwenak tenannn. selse d rendem d air panas rus gatelnyua hilang..

      • ely

        udah pake cream scabimite sembuh tapi kambuh lagi udah ber bulan bulan ane mengidap nih penyuakit . klubada ygvtahu kasih tahu ane ya pake obat apa sekiranyua cepet lepas dari penyuakit yg njengkelno iki reeeekkkkkkkk…

  14. faruq

    Beneran di kasih minyak goreng ta gan soal nya aq digigit nih

  15. Reva

    Sangat bagus!!!!!!

  16. Anonim

    Berharap tengunen lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.