Selain dari Baju Batiknya, Jasad Mbah Maridjan Dikenali dari Kopiahnya

Sleman – Tim evakuasi yakin jasad yang ditemukan di dapur rumah Mbah Maridjan dalam posisi sujud adalah juru kunci (kuncen) Gunung Merapi itu. Petugas mengenali dari benda-benda yang melekat di tubuh Mbah Maridjan.

“Dilihat dari batiknya dan kopiah yang dipakai di kepalanya kita yakin,” kata petugas Tim SAR Yogyakarta, Suseno, saat ditemui di RS dr Sardjito, Yogyakarta, Rabu (27/10/2010).

Dia menjelaskan, Mbah Maridjan ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB. Tim evakuasi segera membawa dia ke RS Sardjito untuk dievakuasi dan identifikasi.

“Lokasi penemuan jenazahnya di daerah dapurnya, di belakangnya ada alat-alat dapur,” tutupnya.

Tim evakuasi yang turun pada pagi ini adalah tim yang kedua. Sebelumnya pada Senin (26/10) malam tim tidak sampai memeriksa ke dalam rumah. Tim segera turun mengingat kondisi gelap.

Mbah Maridjan menetap di Dusun Kinahrejo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY. Dia menjadi kuncen Merapi atas titah Sultan HB IX (alm). Pada 2006, Mbah Maridjan sempat enggan mengungsi dengan alasan belum saatnya Merapi meletus. Kala itu perkiraannya benar. Namun ketika saatnya telah tiba, dia turun. (ndr/nrl)

Categories: Berita | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Selain dari Baju Batiknya, Jasad Mbah Maridjan Dikenali dari Kopiahnya

  1. memang kekuatan alam yang hanya Allah SWT yang tahu , kita manusia hanya bisa kira kira dan berdoa , kepada siapa kita berdoa ya Allah lah . sekali lagi janganlah kita mendahuluai kehendak Allah alias tidak boleh takabul di bidang apapun ….

  2. AI AND OWIe

    SEMOGA ARWAH ALM MBAH MARIDJAN DITERIMA DI SISI ALLAH SWT.DAN SEMOGA JASA2NYA SELAMA HIDUP DIBERI GANJARAN,DAN PADA AKHIRNYA DIMASUKKAN KE DALAM SYURGA.
    KAMI SLALU MENDOAKAN DAN MENGENANGMU,SELAMAT JALAN MBAH MARIDJAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.