Gempa Jogja 12 September 2010 jam 23.38

Saat tertidur pulas malam ini, aku terkejut karena mendengar suara gemuruh. Setelah itu samar-samar terdengar ledakan disertai goyangan… Oh, gempa lagi, orang-orang berteriak-teriak gempa…. gempa… Semoga semua baik-baik saja.

Info Gempa:

Kekuatan 5,0 SR

Lokasi :8.10 LS-110.37 BT
Kedalaman : 10 Km
23 km Tenggara BANTUL-DIY
29 km BaratDaya WONOSARI-DIY , 34 km BaratDaya YOGYAKARTA-DIY , 50 km BaratDaya KLATEN-JATENG , 447 km Tenggara JAKARTA-INDONESIA

(bmkg.go.id)
Categories: Berita | 96 Komentar

Navigasi pos

96 thoughts on “Gempa Jogja 12 September 2010 jam 23.38

  1. wahh…langsung update nih.

    saya juga terasa mas.
    salam kenal

  2. pius

    aku di bantul, gempa dari mana ya

  3. andri

    kami warga bantul juga ikut lari….

  4. bener mas gempa…aku kaget….

  5. Anonim

    Ngilatz mbAnggetz coy ngapdetnyoh…
    Ziiipp mangstabbb ..

  6. gempa 12 September 2010 pukul 23.40 juga terasa di Sleman barat ( Seyegan ) saat nmenjelang istirahat setelah seharian keliling ke sanak famili untuk silaturahmi dalam suasana Idul Fitri. orang pada berhamburan keluar rumah, tapi Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa.

  7. putut

    Saya di Godean goncangannya keras juga mas

  8. Santoso

    Gempa 12 sept 2010 pukul 23.35 juga terasa di klaten.

  9. saya posisi di semin, Gunungkidul gempa juga kami rasakan cukup kencang

  10. Mlenuk

    Mantep…lsng update juos tenan…gempa terasa sampai pacitan mas

  11. good job,, I like

  12. Bryan

    Bantul dgyang,tp mw lihat brta lbh detailNa sumber gMpa og lom da ea . .

  13. zoan

    mantaph bro.thx up date na.aq sama ma2 q lge d jkrta kaget dpt sms dari temen.cz pa2 d jogja sendrian.aq on line ternyata iya bner!!!
    thx zawh info na.4 jempolll bwt mz na.salam kenal zawh?!

  14. Sustya

    Salam kenal mas…saya sedang diwonogiri juga terasa mas..

  15. yudhipri

    Update, gempa ternyata dari Bantul lagi…

  16. Wima

    Kerasa jg di wonosobo,astagaaa

  17. wuryadi

    blum ada gempa susulan sampai saat ini..

  18. arafat

    wonosari pukul kentongan mas

  19. waw… mantaps gan, updatenya,,,

  20. Santoso

    Ayo berdoa terus sesuai dgn keyakinan kita masing2 karena yang paling dekat manusia adalah maut. Malam ini kita diperingatkan Alloh swt.

  21. Anonim

    update tenan,,,

  22. mito

    lari.. selamatkan diri kalian yo.. bawa payung ujan soale je..

  23. ramond

    semoga yg d jogja pada ama semua

  24. irfan

    jakal terasa bgt om,,,,

  25. yudhipri

    Melanjutkan tidur… berharap bisa bangun lagi besuk pagi dengan selamat!!

  26. Bayu

    Salut….aku nunggu selagi dlm proses tadi…thank,s bos,,,,ampe montang manting aku tadi juga, kebetln lagi dirumah mertua……aku di patuk GK…

  27. Mutiara

    Wah benar gempa ni tadi,saya jg merasakan,skg dpedan klaten

  28. Anonim

    aman terkendali, sempat kaget tapi ga knapa2
    makasih infonya ya mas

  29. Anonim

    dari imogiri bantul Dahsyatnya gempa tadi.. mantappp bro… mas kenyot jayan sampe lari tunggang langgang sambil bawa 2 anaknya…

  30. Anonim

    Makasih ya mas yudi pri atas infonya.{tri warsono ba}ntul

  31. Gamping jg terasa. Salam kenal mas

  32. Gofaira

    Allohuakbar…
    Di rejoso wijimulyo westprog terasa kencang sekali plus suara gemuruh…

  33. Anonim

    saya di jl Kaliurang km 6,5, kerasa sekali gempanya

  34. Berdoa smg tidak ada lg gempa susulan..di klaten cuma getaran keras tidak ada suara gemuruh

  35. Anonim

    waaaaaah. . .di Bantul lg? 5,0 lg? tau dr mana mas? thnk’s info’y. . .

  36. wuryadi

    ini blom 2012 kan?.. kenapa buru2 mau muncul sekarang? .. oh lagi pemanasan ya..

  37. Jaroots

    Gempa ..! Cpt kluar…! aku gi makan jwe.. langsung aja praaank..! ! Aku loncat piring jatuh…

  38. Di darat apa di laut sich mas?

    Di darat apa dilaut mas?

  39. Rosa

    Iya bener di darat apa di laut

  40. Sijum

    Padahal masih hujan, ada gempa…

  41. lala

    Barusan pukul 23.38 dan saya di jakarta tidak berasa sama sekali..

  42. Agus bram

    Gempa terasa di wonosari gunkid jd g bisa tdr lg dech

  43. .mudahan gag terjadi gempa susulan yaa..

  44. Riva

    Krn udah tidur, semarang ga terasa.pdhl sodara2 n tmen2 br liburan k jogja. :((

  45. hah jogja gempa lg ya, kmrin bln puasa jg gempa,

    ne pulkam ke banjarmasin jd g th, hehe
    tp kecil n bentr aja kn? Jd g ada yg hncur to?

  46. aii

    saya ga terasa sama sekali ..😀
    baru bisa merem jam stgh 11 soalnya,,
    tapi bangun juga,,lha wong diseret-seret keluar kamar sam nenek ..😀
    alhamdulillah ga sampe ada kerusakan ..

  47. Wahyu

    Kebetulan sy mudik k jogja,br pertama kali merasakan gempa..sampai panik,gemeteran..

  48. Wahyu

    Kebetulan sy mudik k jogja,br pertama kali merasakan gempa..sampai panik,gemeteran..(salam kenal mas..)

  49. gandha

    aq di monjali bos,,,waduh terasa bgt…semoga baek2 aja,,aminnnn…

  50. Reco

    Wates juga rocknroll bro,,,

  51. adinda

    Gempa terasa di Jakal antara jam 23.40-23.41. Setelah dirunut di Al quran, artinya cukup mencemaskan. Ada baiknya kita waspada terhadap kemungkinan terjadiya gempa yang lebih besar. Mengingat takdir negara kita berada di lempeng samudra Indo-Australia dan lempeng benua Asia yang sangat aktif.

  52. Latif Fuad

    kulon progo bergoyang waktu tidur jadi bangun. tak ada apa2 tidur lagi

  53. Gempa juga terasa di Belangan, wong ewuh sampe pada bubar…

  54. iandyandra

    gempa lagi..gempa lagi… kami yg sdg mudik di manyaran wngri jg trsa gempa yg agk lama itu..mudah2an sodara2 yg di dkt pusat gempa selamat smua,,amin

  55. sijum

  56. aan

    saya di bekasi, keluarga sih di bantul.. tapi baik-baik saja

  57. Anonim

    saya kira tempat tidur di guncang hantuuu ternyata gempa,,saya lari keluar eh ga ada orang,,,ku pikir saya lagi ngigau,,eh ternyata emang gempaaaa,,,aduhhhh

  58. Salam.. Aku smalam lg di kokap kulonprogo,gempa trasa kencang,gemuruh jg,pdhal rmh kta di puncak bkit menoreh.. Teguran yg luar biasa dr Alloh,mgkin kt trlalu sbuk dngan kgiatan lebaran..hingga lupa yg wajib dn halal..

  59. mulai terbiasa dengan gempa…

  60. tunggudulu

    harap menjadi kebiasaan warga jogja ketika gempa…beralih ke hidup ala anti gempa

  61. dapet traffic berapa bro nih tulisan?
    Hehe, gw telat update sekitar 15 menit, jadi cuma dapet 87 hits doang tulisan updatenya.

  62. jambuaer

    matur nuwun infonya..moga temen2 saya yg du jogja baek2 aja..

  63. Lumayan bikin kaget ya. Hahahahahaha…

  64. Puspo

    Di muntilan terasa getar kecil ,dispenser goyang , lampu juga goyang ,kami bertiga lg makan kacang ,md2an yg kecil2 aja deh,cukup

  65. donyarisandy

    sepertinya Jogja sering sekali terjadi gempa bumi

  66. harus tetap waspada pada seluruh warga jogja dan kota lainnya. T.T

  67. ada korban jiwa gak mas?
    di kota jogja sendiri bagaimana mas?

    • yudhipri

      Menurut berita di televisi, di Bantul cuma ada korban patah tulang karena panik.

  68. navoleon

    smoga mereka para korban di beri ketabahan oleh Allah SWT

  69. lempeng tanah jogja sedang mencari kestabilannya blm genap 1 bulan sudah 2 kali gempa 5 SC

  70. Ping-balik: Top Posts — WordPress.com

  71. kok aku nggak kerasa ya😀

  72. gempa lagi////?????

  73. saya juga ngerasain..lagi enak2nya tiduran di lantai pake kasur lipet bareng keluarga besar..tiba2 goyang2…padahal lampu gantung ga goyang sama sekali..aneh

  74. Kok di tempat saya gag kerasa ya?
    hahahaha bercanda..
    oeh.. kabarny gimana tu mas?
    gag ada yang knapa2 kan?

    • yudhipri

      Dari berita di televisi, ada 1 korban meninggal di Klaten dan 4 orang patah tulang.

  75. azwarrizal

    Alhamdulillah saudaraku yang tinggal di jogja dan solo selamat semua.Semoga bencana ini adalah sebuah ujian, untuk menguji keimanan kita.Untuk saudara2ku yang tinggal di jogja sabar ya…

  76. sisicia

    hah, ada gempa? hati2 tuh warga jogja, padahal kuliahku masih 6 bulan lagi di jogja, makkkk

  77. smile boy

    wah…. pas asik2 manggung ngeband mlah ada gempa…

  78. umi khoirun nisa

    semoga Alloh memberikan perlindungan bagi orang orang yang selalu beriman. amin

  79. Bumi emang udah tua, mari bertaubat, selama pintu itu masih terbuka…..

  80. Hai saudara-saudaraku yang ada di jogja tetap waspada ya, dan selalu mawas diri
    salam kenal…www.rajakupu.wordpress.com

  81. Denti

    ooh ada gempa lagi?? bumi kita emang dah bagaikan nenek yang sangat tua renta dan tak berdaya..mudah2an kita diberi keselamatan ya..salam kenal..www.biodenti.wordpress.com

  82. wah gan… saya malah baru tau kalo ada gempa di jogja… untung saya baca blog agan ni… hehehehe makasih info nya gan..

  83. mudahan ini bisa dapet dipredeksi untuk kedepannya,
    slm

  84. Subhanallah..
    Memang ternyata allah itu ada banyak cara untuk menegur para umatnya.

    Mari sama-sama kita bersyukur atas apa yg telah Allah berikan.

  85. gila bgt getaran ampe t4 mbah gw,pas gw lage tdr lage…………Gw pkr ad hantu d t4 gw hehehehehe……………
    Ky na qt hrs sering2 berdoa dech……TP knp y d yk sering terjadi gempa?????

  86. Tuty

    12 september 2010 saya berada Di TEPUS,WONosari. Sedang ada Tahlilan BADA’ ISYA dirumah Nenek saya,kebetULan keluarga besar saya pulang kampung dari Jakarta. Jam 21.00 saya tertidur,tp saya gak sama sekali merasakan gempa. PADAHAL kampung nenek saya cuma berjarak kurang lebih 7 KM dari Pantai Siung di kecamatan Tepus desa Purwodadi. Dan masih banyak pantai yg lainnya seperti PANTAI WeDI Ombo,sadeng,JOGAN,saya takuT ada Tsunami dikampung saya yg dikelilingi gunung Kapur itu.

  87. Tuty

    Sekarang saya sudah balik Ke Jakarta bersama Keluarga setelah kurang lbih 2 minggu Di WoNosari. Salam kenal buat Teman2 Di Jogja. Yang mau lebih kenal dekat dengan saya,ADD saya di FaCebook TUTY SRY SPENCER

  88. johny_alfarisi

    alhamdulillah, saya dapat ilmu banyak, trimakasih ya…

  89. Ping-balik: alamat pantai jogan yogyakarta | Info Wisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.