Gempa terasa di Yogyakarta 21 Agustus 2010 18.40 wib

Telah terjadi gempa, dirasakan di Yogyakarta sangat keras

Magnitude: 5,0 SR

Kedaaman: 10km

15 km Tenggara BANTUL-DIY , 24 km BaratDaya WONOSARI-DIY , 26 km Tenggara YOGYAKARTA-DIY , 42 km BaratDaya KLATEN-JATENG , 446 km Tenggara JAKARTA-INDONESIA

—-===========—-

Tambahan Info 21 Agustus 2010 jam 21.30

dari berita di TV One, dilaporkan 10 rumah rusak, tetapi tidak roboh.

Tambahan Info 22 Agustus 2010 jam 07.00 berita dari MetroTV: puluhan rumah rusak ringan di Imogiri, Bantul, 6 orang dilarikan ke rumah sakit akibat tulang retak dan luka ringan.

Berita Lain tentang gempa Yogyakarta:

Gempa, RSUD Wirosaban alami kerusakan

Pasca Gempa, Warga Gelar Ronda

Categories: Berita | 105 Komentar

Navigasi pos

105 thoughts on “Gempa terasa di Yogyakarta 21 Agustus 2010 18.40 wib

  1. z nuar

    ngeri krasa bgt

  2. cepat bnget updatenya

  3. reina

    benar sekali… Inform terasa getaran nya dan sangat kacau suasana di jalan urip sumoharjo

  4. yuliana

    di daerah magelang juga terasa loh gempany…hiiiiii

  5. andy

    kalah cepet nulisnya, emang tinggal di jogja bagian mana bos ?

    • yudhipri

      Malum, koneksinya pas ada gempa jadi lambat. nih dari daerah Kulon Progo.

  6. Anonim

    iya gueee mpe ngaciiiiiiiiiiirr

  7. wew… cepet banget dari mana nih infonya??

  8. edward

    wah cepet banget updatenya emang pas gempa gak keluar y
    menantang maut

  9. di daerah pringgolayan sangat trsa getarannya…warga panik, semua keluar rumah

  10. Bayu

    Thank’s ya…cepat akurat n sangat bermanfaat.. succes for you…

  11. Anonim

    betul betul… ktnya temen di magelang kerasa juga bro…

  12. riri

    yang bener,dit?????
    gimana keadaan disana

    • yudhipri

      keadaan sudah mulai kondusif, warga sekitar juga sudah mulai memasuki rumahnya masing-masing,, sudah Aman dan lega…

  13. Farel_Fortuna

    Hooh Mas, di Purwodadi(Purworejo) warga PANIK karena Kami dekat Pantai , Kami Takut Tsunami !

    • yudhipri

      dari BMG tidak mengeluarkan peringatan tsunami, so kondisi pantai aman..

  14. oxy

    Keras bgt ya? Ky gmna guncangannya?

    • yudhipri

      Cuma berlangsung sebentar, sekitar 5 detik. Di awali guncangan vertikal (seperti naik mobil lalu ada lobang). terus habis itu gelombang, rumah2 bergoyang.

  15. Anonim

    Ngeri tenan,kocar kacir trauma 2006. Sas bengkel hp. Brosot kulon progo.

  16. Iwan

    Trsa smpe klaten.

    • yudhipri

      Wow, sampai Klaten juga ya, Magelang, Purworejo, Klaten jg ngerasa…

  17. semoga tidak ada korban jiwa dab…

  18. Iwan

    Td tmen kostKu yang kamarnya diatas pd mau loncat dari atas, untg yg dibwah bilangin.

  19. chan

    SUBHANALLAH,,,,,GEMPA BUMI

  20. OXY

    Ada bangunan runtuh??

    • yudhipri

      Kalau di sekitar rumahku ga ada, tapi belum denger kabar dari desa tetangga, atau dari pusat gempa di Bantul.

  21. jaini

    yah waspada dan hati hati dengan gempa allah memperingatkan pada kita bangsa indonesia raktat indonesia pemerintah indonesia dan manusia indonesia maka iling kan waspadho

  22. yuliana

    tanda2 bumi kita udah tuwa…hahaha

  23. luthfi

    ngeri banget….
    smoga ga ad gempa susulan, dan smoga didaerah bantul bagaian selatan tidak ada korban jiwa dan kerusakan yang berarti..
    amiennn

  24. Repotnya nyelametin orang hamil…. pelan2, padahal dah mau ngacir

  25. dian

    gara2 para koruptor dibebaskan……Allah marah besar….

  26. semoga situasi sudah terkendali

  27. yudhipri

    Keterangan dari BMKG, tidak berpotensi tsunami.

  28. reina

    awan terbelah dua ..

  29. Mudah2 tidah ada bangunan yg runtuh…Amin.

    Tinggal diwilayah borneo aja aman dari gempa.

  30. rien novelist deven

    takut😦
    Ya Alloh lindungilah kami [-o<

  31. hana

    krasa smp salatiga jg lho…

  32. Anonim

    smpe kota ponorogo jg trasa…..

  33. Anonim

    gila di magelang sampai terasa,,,

  34. djokut

    Smoga semua dalam lindungan-Nya

  35. dido

    di semarang ko kga yah

  36. aviv

    mirip getaran waktu kereta lewat. maklum kos’ku deket sama rel kereta.

  37. tata

    kamarku penuh kosmetik yg berjatuhan…
    hahahahha…

  38. suryo ngalam

    tak kira jmbatan janti ambruk.. pas enak2 nya buka puasa d tinggal ngacir orang2 sewarung… cuek aj makan lg… hahahahaaa… pngalaman gempa jogja dl lbih serem…..

  39. Anonim

    Aku gag kraza log da gempa…pdhl posisi q di magelang…

  40. puteri

    saya juga lari sm suami keluar rumah waktu gempa,msh takut nich, soalnya sdh 2 kali selama dijogja ngerasain gempa.mudah-mudahan gak ada lg.

  41. adi

    saya di gejayan, sleman, terasa banget dari tingkat dua..goyangannya ada sekitar 3-4 detik

  42. ak d magelang, kerasa jg loh ..
    guncanganN cumak berlangsung bentar, tp lumayan bikin panik ..
    org2 langsung pd kluar rumah ..

  43. nada

    takut… surabaya berasa ga sih??

  44. tri

    aq dipundong bantul terasa sekali, berhamburan keluar rumah.stl gempa jam 18.40 ada gempa susulan jam 19.00 dan jam 19.05 ini terasa sekali. tp tak ad korban.amin

    • yudhipri

      Syukurlah, saudaraku yang di Bantul juga bilang kalau terasa banget, tetapi kondisi baik-baik saja.

  45. Pandjoel

    behh…! susah banget buka pintu wc. padahal pas gempa ane lagi ngeden. gempanya sekitar 10 detik lah. setelah itu… lanjut ngeden.
    posisi ngeden di jogja.
    ane takutnya pas ada gempa susulan, kemana lagi buang hajat. wc-nya keburu rontokk.

  46. teroonk

    wowoo,
    aku pas di RS pantirapih lantai 5
    langsung geger semua,

  47. Astagfirullah aku tinggal dibantul kaget banget berhamburan ya Alloh lindungi kami

  48. efendi

    ya Allah…semua berasal dari Mu dan pasti akan kembali lg pada Mu. subhanaullah….

  49. mudah 2an nggak terjadi apa saudara kita khususnya yg di jogja

  50. Gempa juga terasa di Purworejo,

  51. nyun nyun

    kirain vertigo’ku lg kambuh,aq pas lg nungging2 cari sandal eeeeh gak tauny gempa..lgsg ngacir’d kluar rmh.mdh2an Tuhan berkati qta smua..amien

  52. mudah 2an nggak terjadi apa saudara kita khususnya yg di jogja.

  53. Nunung

    Di daerah borobudur terasa beud..

  54. Samm Deanz

    Taw ga seehh,,pas ntu gempa temen2 kosan guehh pada ngacirr turun tangga n teriak2 geetooh(taulah panik’y cewek2 gimana),,
    ada yang masiii gie mandi keluar pake handuk, ada yg gie kerokan karena masuk angin, ada yang gie buka puasa, dll dah,,,suasananya horor tapi lucu,,,hahhha…

    tapi yaa, itulah Rahasia Nya,,,kita gak pernah tau apa n terjadi kapan n gak pernah milih2 kalo mo ngasih ke makhluknya…(nyambung kagak loooh)

  55. Anonim

    di cirebonn terasa beritnaya…..hajuhhhhhhnd benets

  56. bayu widanarto

    aku udh baca semua,, aku dijakarta

    trmaksh’ atas info y.. sudah ku rangkum semua y
    buat semua y, harap bersabar’ semua yg terjadi a/ kehendak tuhan..
    kita semua hrz bersyukur apa yg telah di berikan y’ semuan y akan baik2 saja.. amin

    wasalamualaikum..

    • shakira kura-kura

      buat tugas senin pagi yak? kali aja ditanyain sama bu guru.. “rangkumannya anak-anak!!!”

  57. Semoga Tidak ada korban jiwa. Dan tidak terulang seperti gempa terdahulu

  58. akbar

    baciro jga terasa gempax

  59. Wah,mudah”an warga jogja dbrikan ktabhan dlam menjalani coba ini. Amin
    pindah aja ksingkt(jambi) law pun trpncil alhamdulillah jauh dri bncna alam.

  60. semoga warga jogja di berikan ketabahan menghadapi cobaan ini…

    amin…

  61. MAZMAN

    di temanggung terasa uy …tp cuma bentar …….serrrrrrrr

  62. yogas

    gempa atutttt…………………..
    alun” selatan pada panik

  63. semoga aja gak ada gempa susulan.. amien
    Iluv JOGJA

  64. jangan ada lagi gempa zzzzzz

  65. Anonim

    mari kita berdoa ,smoga jangan terjadi lagi ,,

  66. di kutoarjo, purworejo gempa terasa agak lama sekitar 30 s/d 40 detik an.

    • yudhipri

      Wah lama banget gempanya? di Jogja cuma terasa 10 detik an, tapi kencengnya bukan main, hampir sama kaya 27 Mei 2006 dulu.

  67. joko

    Bersabar dan berdoa agar selalu di lindungi oleh Alloh swt

  68. joko

    Saya orang yogya tapi merantau di Surabaya, mudah2an saudara2 kita di yogya selalu mendapat perlindunganNYA amin3x

  69. tika

    kta tmen2q d solo jg krasa…

  70. Anonim

    yampuun sodara qu gmana kabar y

  71. Ping-balik: Top Posts — WordPress.com

  72. S. Didik Is., SS.

    Wah, td mlem tuh pacarku bilang, “mas, ada gempa ya?” Aku bingung n gak percaya. E tiba2 tadi pagi ada siaran di radio tentang gempa… Weleh2 ternyata terjadi gempa sungguhan…

  73. S. Didik Is., SS.

    Kami dikota Jember.

  74. operabiru

    Ini gara2 tetangga saya yang suka mabuk2an…SUKA ZINA DI JALAN RAYA… sekarang dia kuliah di jogja… gara2 dia datang ke jogja, alam ga menerima… Wahai Jogja, usir orang itu dari tempatmu, dia setan berwujud manusia…
    OPERABIRU

    • mira

      walahh..curhat nih.
      yang mana orangnya?aku kuliah di jogja juga nih soalnya.haha

  75. Thanks u/ infony mg za g sprti gmpa 27 mei 2006 kmren,,,

  76. sabar n tawakkal dlm menghadapi musibah, ujian bg yg beriman, hukuman bg yg dholim, smg Jogja akan lbh baik lagi. Amin!

  77. karel

    semua berdoa dan berharap siapapun yg menjadi korban mendapatkan kekuatan dan tabah semoga cepat berakhir.

  78. plentiswae

    Ikut prihatin, semoga tidak sampai ke Jakarta.
    Great info Sobat🙂

  79. JanturanJgj

    Semalem Ortu dan kelurga di Pacitan Jatim juga telp, karn disana juga merasakan GEMPA…, Kami trauma, karena GEMPA 2006 kami skeluarga di KASONGAN BANTUL…

  80. ultras

    Di Selo Boyolali jg krasa..

  81. movienthusiast

    pertanda apa ya ?
    gempa bulan puasa

  82. eckim snek

    mmmmm pas gempa q ma tmn2 gi nongrong di pantai Drini wonosari….
    huuuff kirain diguncang ombak…ternyata gempa bneran….

  83. Novitasari anggraeni

    Aq sedìh mendengar ada gempa lg dijogja mslhny aq dibtm keluarga dan anakku dijogja.ya allah lindungi mereka,amin 100x

  84. yah dl waktu gempa gw ada di sana dan panniknya dan sekarang ada lagi😐

  85. adi isa

    gempa lagi-gempa lagi…

  86. rona

    MASYAALLAH ,INI SUDAH MENJADI KEHENDAKMU YA RABBI

  87. Anonim

    Klaten gimana ya ? kencang tdk gempanya ? ths

  88. itu gempanya pas saya lagi mandi!! turun tangga & keluar kosan handukan doang..akhirnya jadi tertawaan hahahaha

  89. Sangat Menarik, Bermanfaat, dan Informatif!!!

    Peter Paripurna
    Twitter: @peterparipurna

    PRIA PARIPURNA
    – Mempercepat Evolusi Anda Menjadi PRIA Dambaan Semua Wanita –
    http://www.priaparipurna.wordpress.com
    Email: priaparipurna@yahoo.com

    FACEBOOK GROUP: PRIA PARIPURNA
    YM: priaparipurna@yahoo.com (FREE CONSULTATION)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.