Mitos Cabe

Suatu hari aku ingin makanan yang pedas. Aku pun membuat sambal dengan jumlah cabe 4 biji. Setelah melalui proses yang panjang sambal pun jadi, lalu makan pun jadi enak. Eh… kok ga pedas sih, padahal harusnya udah. Sedangkan adek saya juga buat sambal sebelumnya hanya pake 3 cabe, tapi malah pedes buatan adek saya. Apanya yang salah?

Apakah cabaimitos tentang cabai ganjil lebih pedas dari pada cabai dengan jumlah genap itu benar?? Jadi penasaran nih… Aku nanya hampir ke 15 orang tetanggaku dan mereka semua pun percaya dengan mitos itu, katanya mereka sendiri telah membuktikannya kebenarannya.

Selain survei, aku juga bereksperimen sendiri, dan kenyataannya memang benar. Aku masih belum paham mengapa bisa hal itu terjadi. Aku cari dengan bantuan mbah Google tentang penjelasan ilmiahnya. Eh, muter-muter ke ujung dunia tetep ga dapet tuh. Nyerah deh…

Categories: Berita | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.